Geopark Nasional Sawahlunto

Gallery

project-img

Maret 2024

Kegiatan Bulan Maret 2024
project-img

Februari 2024

Kegiatan Bulan Februari 2024
project-img

Januari 2024

Kegiatan Bulan Januari2024
project-img

Kucing Hutan

"Kucing Hutan"
Seperti namanya, kucing hutan memiliki habitat di area hutan. Biasanya kucing ini memiliki tubuh yang kekar dan kuat untuk memburu mangsanya.
Kucing hutan memiliki indra penciuman, penglihatan, dan pendengaran yang tajam untuk bertahan hidup di alam liar. Mereka juga merupakan spesies pelari dan pemanjat pohon yang andal dan gesit.
Kucing hutan merupakan predator yang baik. Mereka hanya akan memangsa dan membunuh saat lapar dan tidak melakukan perburuan yang tidak bermanfaat.Umumnya kucing hutan hidup liar dan dilindungi karena spesiesnya sudah sangat langka.
Beberapa jenis kucing hutan juga terdapat di penangkaran untuk diteliti, dilindungi, dan dikembangbiakkan karena jumlah populasinya sudah sangat sedikit. Saat ini ada satu ekor Kucing Hutan yang sedang dalam masa Perawatan di klinik Hewan dikawasan Kandi, anak kucing ini ditemukan di Kawasan Geosite Lubang Soero.
project-img

Amorphophallus titanum

Bunga bangkai raksasa adalah tumbuhan dari famili talas-talasan endemik dari Sumatra, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga majemuk terbesar di dunia, ditemukan di beberapa Geosite di kawasan GN Sawahlunto
project-img

Rakornas Geopark Indonesia 2023

Rakornas 2023
project-img

Tumpuk Tangah

Sungai Botuong Peak
project-img

Oktober 2023

Aktivitas Bulan Oktober 2023
project-img

September

Aktivitas September